Selasa, 17 Mei 2011

Mensetting Blogger Dengan Domain Custom



Setelah blog ini berganti domain menjadi http://jazil-renaldi.blogspot.com/, ternyata banyak juga sobat" blogger yang ingin tahu prosesnya atau sekedar ingin tahu caranya Mensetting Blogger Dengan Domain Custom dot com. Bagi para senior dan master blogger, mungkin hal ini sangatlah simple dan sepele, terus bagaimana dengan saya dan sobat" blogger yang lainnya yang masih pemula dan hijau?? Eits, tenang aja sob, disini saya akan memberikan sedikit tips tentang pengalaman saya sewaktu mengganti domain.



Oke langsung aja yah sob,

Dalam mengganti domain kemarin, saya menggunakan jasa dariwww.hostingtangguh.com. Mengapa hosting tangguh?? saya juga nggak tahu sob, mungkin karena harganya terjangkau kali yah, hehehe

Disini sobat blogger boleh menggunakan jasa dari siapa saja, tapi saya akan membahas tentang cara setting blogger dengan hosting tangguh saja, (berdasarkan pengalaman)Hehehe



Bagaiamana?? sudah diputuskan??

Kalau anda ingin mengikuti jejak saya, silakan kunjungi situs nya diwww.hostingtangguh.com.



Kemudian anda akan dibawa ke halaman utama hostingtangguh, klik menu domain yang berada diatas lalu pilih domain yg anda suka(.com/.net//.info/dll). klik order, setelah itu segera cek ketersedian domain anda, di kotak yg telah disediakan.



Bila domain tersedia, maka tampilan nya akan seperti berikut,



klik "masukan kedalam pesanan" atau "lihat pesanan" (sama aja)

Selanjutnya ikuti step-step yang berlaku. Saya yakin anda pasti bisa tanpa saya pandu, Hehehe



Oke, kita lanjutkan

Tapi sebelumnya, tahap ini baru bisa dilaksanakan ketika anda sudah melunasi administrasi domain anda. jadi segeralah lunasi kewajiban anda, hehe

Pertama,

Login ke akun blogger anda. Klik Pengaturan > Publikasikan. Kemudian klik link Domain Kustom.

Klik link "Beralihlah ke pengaturan lanjut"

Masukkan nama domain anda, disertai www, misalhttp://jazil-renaldi.blogspot.com/. Isi Verifikasi kata sesuai dengan yang digambar. Kemudian klik “SIMPAN SETELAN”

Klik “Mengarahkanhttp://jazil-renaldi.blogspot.com/ kehttp://jazil-renaldi.blogspot.com/ (http://jazil-renaldi.blogspot.com/hanya contoh aja). Kemudian klik lagi simpan setelan.



Selanjutnya,

SETTING DOMAIN DAN DNS



Masuk ke member area hostingtangguh

Perhatikan pada bagian kanan bawah pada “Domain Panel Login” anda akan menemukan tombol “Full Manage” di sebelah kanan nama domain. Klik tombol “Full Manage” tersebut.



Setelah itu anda akan menemukan tombol tombol seperti gambar di bawah ini :



klik lah tombol “FREE DNS Service”

Aktifan “FREE DNS Service” jika anda belum mengaktifkannya.



Klik tombol “Manage DNS Service” (akan keluar jendela baru)

* Klik “CNAME RECORD”

* Klik “Add CNAME Record”

Pada kotak hostname isi dengan nama sub domain anda, misal anda ingin blog anda bisa diakses dengan www.namadomain.com maka isikan pada kotak hostname dengan www.

pada “Value” set seperti gambar berikut ini



Klik "add record" kemudian klik tombol "Auto-update nameserver for me" (Gara-gara saya tidak mengklik tombol ini, domain saya br bisa online 2 hari, seharusnya g ada sehari) jangan sampai seperti saya yah sob,,




SELESAI deh,,


Bagaimana?? ada pertanyaan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar