Selasa, 24 Mei 2011

Windows 8 diluncurkan tahun 2012


Microsoft dikabarkan telah memastikan sebuah versi terbaru dari Windows, bernama Windows 8. Informasi terbaru ini menyebar dalam sebuah situs microsoft asal Belanda:
Verder werkt Microsoft uiteraard aan de volgende versie van Windows. Maar het zal nog zo’n twee jaar duren voordat ‘Windows 8′ op de markt komt.
Yang kalo diterjemahkan ke bahasa indonesia kira2 begini:
Selanjutnya, Microsoft tentu saja bekerja pada versi berikutnya dari windows. Tapi itu akan memakan waktu sekitar 2 tahun ‘windows 8′ sebelum tersedia di pasar.
Sebelumnya, Windows 8 ini sudah santer terdengar saat salah satu karyawan
Microsoft secara tidak sengaja membocorkan OS baru untuk desktop ini. Kepastian Windows 8 sendiri didapatkan setelah salah satu sumber raksasa software tersebut membeberkan kalau pengujian OS ini sudah dalam tahap final.
Namun demikian, kehadiran Windows 8 diperkirakaan tidak akan datang dalam waktu dua tahun dari sekarang. Ini mungkin saja terjadi, menginggat Windows 7 sedang dalam penjualan yang sangat bagus.
Beberapa fitur yang hadir di versi berikutnya dari Windows harus mencakup Windows App Store, yang serupa dengan yang diperkenalkan Apple untuk Mac pekanlalu. Selan itu dimana login melalui pengenalan wajah dan waktu boot-up lebih cepat juga akan menjadi andalan Windows 8.
Apple yang telah merilis OS terbaru untuk Mac berupa OS X Lion awal pekan ini tampaknya menjadi sebuah acuan bagi Windows 8 untuk harus mengembangkan beberapa fitur yang mengesankan untuk tetap kompetitif.
Namun jeda tiga tahun antara sistem operasi bukan hal yang baru untuk Microsoft. Perusahaan yang berbasis di Seattle mempunyai sejarah dimana mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan dan menyebarkan versi baru dari sistem operasi desktop sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar